Selasa, 24 Januari 2012

Manfaat Creambath

CREAMBATH

PENGERTIAN
Creambath Merupakan salah satu cara untuk merawat kealamian serta kesegaran rambut dengan cara pemberian krem khusus pada rambut diamana krem tersebut mengandung nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh rambut. Bahan yang terkandung dalam krem ini terdiri dari asam amino, vitamin B kompleks, biotin, dan kalsium yang bermanfaat bagi nutrisi rambut. Creambath ini jadi makin terasa manfaatnya kalau dilengkapi dengan pijatan-pijatan pada kulit kepala. Creambath sangat penting untuk rambut yang sering mengalami proses pengecatan, pengritingan ataupun yang sering terkena sinar matahari.

FUNGSI CREAMBATH
Creambath berfungsi memberi nutrisi kepada rambut, sehingga bisa memperlancar peredaran darah, mencegah kerontokan serta menyuburkan rambut. Creambath juga merupakan cara yang pas untuk merawat rambut agar tidak berketombe, gatal, rontok maupun lepek terutama bagi wanita berjilbab.

TAHAPAN CREAMBATH
  1. cucilah rambut terlebih dahulu dengan menggunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut. Lalu keringkan dengan handuk hingga setengah kering.
  2. Bagi rambut menjadi empat bagian. Bagian belakang dibagi menjadi dua bagian, atas dan bawah. Kemudian dibagi lagi menjadi dua sisi, kiri dan kanan.
  3. Olesi kulit kepala pada setiap bagian rambut dengan krim creambath. Arah pengolesan sebaiknya dilakukan dari atas ke bawah dan disertai pijatan ringan.
  4. Setelah semua bagian selesai di olesi, pijatlah kepala secara teratur, dengan lembut dan perlahan selama kurang lebih 5-15 menit.
  5. Satukan rambut di bagian atas kepala. Lalu bungkuslah kepala dengan handuk yang telah direndam air hangat atau steamer. Untuk penggunaan steamer dapat diatur waktunya sekitar 15 menit, namun untuk penggunaan handuk, jika handuk mulai mendingin, segeralah ganti dengan yang hangat. Lakukanlah secara berulang-ulang selama 10-15 menit.
  6. Cuci rambut kembali hingga bersih dengan menggunakan air hangat. Bila kandungan lemak dalam krem yang digunakan terlalu pekat, gunakan shampoo untuk pencucian. Setelahnya dapat memakaikan hair tonic untuk melengkapi perawatan.

JENIS CREAM UNTUK CREAMBATH SERTA MANFAATNYA
  1. Cream Kemiri, yang berguna untuk menyuburkan rambut dan menghitamkan rambut
  2. Cream Seledri, yang berguna untuk menyuburkan, mengembalikan keelastisitasan rambut dan mengurangi rontok
  3. Cream Strawberry yang berguna untuk melembutkan dan mengkilaukan setiap helai rambut
  4. Cream Lidah Buaya yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut tipis
  5. Cream Alpukat yang berguna untuk melembabkan rambut dan menutrisi rambut kering
  6. Cream Wartel & cream Anti dandruff yang berguna untuk mengurangi kadar minyak dikulit kepala serta menghilangkan ketombe dan gatal-gatal
  7. Cream Rumput Laut & Ginseng yang berguna untuk mengaktifkan sel rambut dan menguatkan akar rambut
  8. Cream Urang Aring yang berguna untuk menghitamkan dan mengkilatkan warna hitam rambut

Manfaat creambath tidak sama pada setiap rambut, semuanya tergantung pada jenis serta kondisi rambut. Agar rambut tidak mudah rusak, gunakan juga selalu shampo yang sesuai dengan jenis rambut.
Untuk hasil yang diperoleh setelah Creambath biasanya rambut terasa lebih halus dan mudah diatur juga ditambah dengan wewangian dari cream yang digunakan membuat kita lebih merasa nyaman. Serta perasaan rileks yang timbul karena peredaran darah yang lebih lancar akibat proses pemijatan sewaktu creambath. Untuk itu creambath sangatlah dianjurkan kepada wanita maupun pria yang menginginkan rambut yang sehat apalagi di kondisi cuaca yang tidak tentu seperti sekarang ini membuat rambut sangat membutuhkan perawatan ekstra agar rambut tetap sehat.

0 komentar: